Gapailah Bintang-Bintang di Langit

Gapailah cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit. Bila engkau terjatuh maka engkau akan terjatuh diantara bintang bintang, begitu Bung Karno berkata. Ya benar, begitu hebatnya kekuatan daripada impian itu. Kita bisa menikmati kemerdekaan karena impian para pendahulu kita.Segenap hati rakyat Nusantara punya impian merdeka. Akibat impian besar tadi, dengan bambu runcing pun rakyat Nusantara tak gentar melawan senjata canggih Belanda. Alhamdulillah atas Rahmat Allah SWT seluruh rakyat Nusantara berjiwa Republik, ya bahkan Raja Raja di Nusantara juga rela menahan egonya dan bergabung dengan NKRI.

Sekali lagi begitu hebatnya kekuatan impian tadi. Kita bisa terbang dengan burung besi menjelajah langit bumi karena impian. Pada Tahun 1448 leonardo da vinci melukis sebuah desain mesin terbang. Mesin ini merupakan sebuah ornitopter dengan sayap mengepak serupa dengan sayap burung, itulah cikal bakal terciptanya pesawat & wright bersaudara mewujudkannya pada tahun 1903 , pesawat kity hawk yang dipilotinya berhasil mengangkasa selama 12 detik.

Mengutip buku Rich Dad Poor Dad nya robert kiyoshaki. Begini ia berkata..Jaman sudah berubah tetapi nasehat orangtua tetaplah sama ? Yakni ”belajarlah yang rajin nak supaya kamu mendapat nilai nilai yang baik disekolah, agar kelak mudah mendapat kerjaan”. Memang baik nasehat tadi, tetapi maaf sebelumnya ?? keadaanku sekarang pas pasan dan aku tak yakin hidupku bakalan berubah bilamana menjadi pegawai sebagaimana orang orang.

Hidup kekurangan memang tidak menyenangkan. Aku teringat semasa SD dahulu. Guruku bertanya ? Hai anak anak siapa pernah berwisata ke air terjun ini ? Hampir semua teman mengacung. Kalau ke pantai ini ? Lagi lagi teman teman mengacung. Aku cuma diam saja menyembunyikan jariku dan taukah kamu itu menyakitkan hatiku. Keadaan keluargaku mungkin serba kekurangan kala itu, sehingga tak pernah rekreasi. Aku bersyukur punya background pengusaha. Kedua kakekku seorang pebisnis, kakek pertama bisnis makanan kaleng di Belanda. Kakek keduaku bisnis toko sepeda di kota Solo ini. Ya kehidupan memang berputar, keadaan keluargaku sudah berubah sejak mereka tiada. Sayang aku tak pernah bertemu kedua kakekku, aku lahir terlambat. Padahal aku seharusnya mencuri ilmu dari beliau beliau. Bila masih ada mungkin ia akan menghiburku. ”Het is beter, dat U tot God gaat bidden en vrugt zijn antwoord”. (Berdoalah dahulu, mintalah petunjuk dari Tuhan)

Dare to dream is not enough, you have to dare to make your dream came true, begitu kata jed revolutia. Memang benar bermimpi saja tidaklah cukup, kita harus membuat impian kita menjadi nyata. Bila kamu selalu melakukan apa yang selama ini kamu lakukan, maka sudah pasti kamu selalu mendapatkan apa yang selama ini kamu dapatkan. Konon kehidupan kita saat ini adalah hasil daripada pola pikir kita 5-10 tahun yang lalu, begitulah kata Nourman V peale. Allah juga berfirman ”Aku menuruti prasangkaan hamba terhadapKu, jika Ia berprasangka baik terhadapKu, maka baginya kebaikan, maka jangan berprasangka terhadap Allah kecuali kebaikan.

Kalau punya impian sebaiknya di declare (umumkan) pada temen temen kita, biar mereka tau apa sih passionmu ini, misi hidupmu ini. Bila impian belum kesampaian kita bakalan malu sama mereka. Nah itulah yang bakalan menjadi tenaga kita untuk maju terus meraih sukses. Tentu semua temanku sudah tau apa impianku. Menjadi pebisnis sukses adalah gitaku dan semoga itu juga akan menjadi gitamu. Bismillah siapa yang punya kemauan pasti akan bisa melakukannya. Aamiinn Ya Rabb….

Referensi

1. Di Bawah Bendera Revolusi by Sukarno

2. Wright Bersaudara Wikipedia Indonesia

3. Rich Dad Poor Dad by Robert T Kiyoshaki

4. You Are Likeable by Jed Revolutia

5. The Power Of Positive Think by Nourman V Peale

6. Al Hadits

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s