Pengalaman Move On

Entah kenapa cerita tentang kesedihan jauh lebih laku dijual. Mungkin itulah alasan Film Titanic dan Romeo and Juliet berakhir dengan airmata. Aku juga bisa memahami hal ini, sungguh tak masalah kesedihan itu. Mentari takkan berhenti bersinar cuma gara-gara kesedihan kita. Dunia takkan berhenti berputar karena kesedihan kita. Kehidupan akan terus berjalan dan itulah Move On. Kamu bakalan bergerak dan terus bergerak menjalani hidupmu.

Hei mantan pacar/gebetan. Sesungguhnya aku tak ingin menjadi masa lalumu tetapi aku ingin menjadi masa depanmu. Ya benar, mungkin kamu menuduhku si brengsek. Karena aku tak pernah update status galau di media sosialku, kamu jadi merasa perpisahan kita tak berarti apapun bagiku. Oh kamu salah, aku juga merasakan apa yang kamu alami. Bila kamu sedih, aku juga sedih pula. Ketahuilah yang bukan jodohmu bakalan pergi. Aku mungkin bisa memenangkan hatimu, tetapi suatu saat aku akan dikalahkan oleh jodohmu yang sebenarnya. Aku percaya bahwa perpisahan adalah pertemuan baru yang lebih baik yang udah disiapkan oleh Takdir untuk kita.

Walau samar dimakan waktu, tetapi aku selalu ingat nasehat dari mbakku. Begini katanya saat aku masih berseragam Putih Abu-abu dulu ”Ady kamu jangan mudah ngasih janji-janji manis sama cewek lho, nanti dia bakalan nginget terus seumur hidupnya, klo ga bisa nepatin gausah obral janji”. Mungkin aku udah melanggar wejangan mbakku. Oh aku tau, bila membaca ini mungkin kamu bakalan MENDIDIH lalu berteriak. ”BRENGSEK LO DY…DASAR PEMBOHONG…PENIPU…!! Silakan mengumpat sepuasmu. Bisa jadi kamu terluka hari ini tetapi aku akan terluka selamanya karena ucapanmu.

Aku ngiri dengan para terdakwa koruptor yang ketangkep KPK, mereka bahkan masih bisa mengajukan gugatan praperadilan. Ah andaikan aku juga bisa mengajukan praperadilan kepada mantan. Tetapi percuma saja membela diri. Aku tak bisa berpura-pura bahwa aku baik-baik saja. Aku terlalu marah sampe tak tau harus berucap apa lagi. Yang bisa kulakuin adalah tidak menghubungimu lagi. Sebagai penutup aku akan Mengutip penggalan lirik Simple Plan ”Perfect”.

I’m never gonna be good enough for you
Aku tak pernah menjadi cukup baik bagimu
I can’t stand another fight
Aku tak bisa penuhi pertengkaran lainnya
And nothing’s alright
Dan tak ada yang baik-baik saja

Cause we lost it all
Karena kita telah kehilangan segalanya
Nothing lasts forever
Tak ada yang bertahan selamanya
I’m sorry
Maaf
I can’t be Perfect
Aku tak bisa sempurna

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s