I’m Going To Become Stronger

SEMC 3MP DSC
*Ket foto : Ady ( Candi Gedong Songo Bandungan)

Aku sebenere pengen punya kehidupan yang lurus aja kayak jalan slamet riyadi Solo. Tapi hidup selalu saja menendangku keluar jalur. Hahhhhhh…*helaNapas Aku jadi teringat akan masalalu. Saat itu aku begitu frustasi, hingga motorku kupacu begitu kencangnya di jalanan. Aku lalu berteriak BANGSAATTT….BANGSATTT.. BANGSAT.. Persetan pengendara lain denger atau enggak, begitu batinku. hahaha…

Aku tau letak kesalahanku sekarang, aku hanya tak mampu mengendalikan emosi. Apa itu Emosi ? Emosi berasal dari kata B. Inggris ”Emotion” yang berarti perasaan. Marah, sedih, kecewa, galau, bahagia, takut itu semua adalah emosi. Dalam sehari kita bisa mengalami bermacam-macam emosi dari sedih hingga bahagia dalam psikologi ini disebut mood swing.

Setiap malam sebelum beranjak tidur. Aku melihat langit-langit kamarku, mengintip sinar bulan dibalik genteng kaca. Haduh omong apa aku ini. heheh… Oh iya dari yang pernah kubaca dalam artikel sains. Bulan mengitari bumi karena tertarik oleh gravitasi bumi. Suatu saat nanti gaya gravitasi itupun melemah & akhirnya bulan pergi meninggalkan bumi, jadi sedih ngebacanya. Huhuhu..

Mengingat ada orang yang mengisi ruang hati ini, Aku jadi lebih semangat menjalani hariku. Walau aku seperti zombie saat ini dengan hati penuh lem perekat dan plester. Aku ternyata masih bisa jatuh cinta disaat punya banyak masalah. Sekarang jam 2 dini hari & aku masih belum bisa menutup mataku. Konon katanya saat jatuh cinta kita jadi susah tidur, karena saat itu kenyataan jauh lebih indah daripada mimpi.

I’m totally different. Ya benar, sekarang aku banyak berubah, aku tak lagi menenangkan pikiranku dengan nikotin (alhamdulillah aku udah brenti merokok, terakhir nyalain rokok saat njagong mbokde galau). Sangat susah brenti merokok. Tapi aku menemukan jawabannya ? Semua perilaku kita ini ditentukan oleh mindset/pola pikir kita sendiri. Dahulu mindsetku ”Ngrokok ra ngrokok rarungo yo mati”. Maka kuubah mindsetku ”Ngrokok ra ngrokok nyat rarungo mati, tapi matine luweh rekoso soale penyakite ngeri”.

Aku juga tak seperti jaman sekolah dulu, mengejar cewek sampe membabi buta. Aku lebih kalem dan bahagia sekarang, bila aku mencintai wanita maka kucari kecocokan diantara kita. Bila kurasa ga cocok aku akan menjauh perlahan, ya mungkin aku cuma bisa ngedapetin hatinya. Yang penting kita udah saling berusaha. Toh kalo jodoh kita juga bakalan dipertemukan lagi. Hargai saja perasaan cinta itu walau hanya sanggup mencintai dari jauh. Karena mencintai itu perbuatan yang baik.

Jadi aku butuh me time saat ini. Seperti yang ditulis diatas tadi, hatiku penuh dengan plester dan lem perekat. Merintis suatu usaha itu rasanya luar biasa. Aku harus memulihkan kepercayaan diriku saat ini. Aku percaya bahwa yang membedakan orang sukses dan orang biasa adalah cara berfikirnya. Aku mulai mempelajari cara berfikir para pemimpin besar. Aku suka membaca biografi untuk hal itu. Aku perlu memperbaiki mindsetku yang ngaco, aku tak mungkin sukses dengan pola pikir yang lama. Aku ingin belajar bagaimana para orang sukses bersikap dan berfikir.

Aku mulai mengurangi media sosial sekarang, kebanyakan maen kayak gitu bisa mengikis kepercayaan diriku. Aku butuh pencapaian setiap hari, buat memulihkan kepercayaan diri ini. Sekarang aku juga belajar b.inggris supaya bahan bacaanku bertambah. Targetku nerjemahin 50lagu yang kusuka. Karena bila cuma ngapalin vocab pasti cepet bosen & akhirnya nyerah ditengah jalan.

Tinggalkan Balasan

