Sedikit Kenangan Masa kuliah

ady cool
*Ket foto : Dari kiri ke kanan (Dwi,heru,anjoz,john,diksi,pujek,nurman)

Aduh terharu sekali, barusan ada kawanku ngirim pesan ”Aku kangen kowe John” tapi sayangnya dia cowok. Klo orangnya cewek mah langsung kuajak ke KUA (wkwkwk becanda kok). Aku hanya agak horor kalo ada yang nanya kapan nikah ? Kapan nyusul ? Heloo.. anda sudah mengajukan pertanyaan yang hanya bisa dijawab Tuhan…!! Lha wong yang udah lamaran aja belum tentu berakhir dipelaminan kok. 

Dikampus panggilanku John Lennon, ini ulah Pak Buto (Budi Utomo) dosen pancasila. Sejujurnya aku lebih suka dipanggil Ady. Memang benar aku sudah lupa warna tembok STMIK DB. Tetapi aku masih inget siapa kawan pertama yang kukenal. Dia wanita dari kota tak dikenal ? Hah Blora ? Itu masih bagian Indonesia kan, begitu tanyaku. Orang itu ”mbokde galau” salah satu bagian dari rakyat Indonesia. Aku menyebutnya ”mbokde galau”’ karena kalo dia disampingku ujung-ujungnya curcol alias curhat colongan. Kenapa ya si fakir asmara ini dia jadikan dokter cinta ? Aku tak punya cukup pengalaman soal cinta.

Rasane pengen piknik ben ndue photo anyar, ya aku udah lama gak touring. Sesuai prediksiku sebelum wisuda dulu ”kelak kalo udah lulus kuliah kita susah ngumpul lagi lho man teman” begitu kataku. Dengan kata-kata doktrin diatas aku selalu berhasil ngajak touring mereka. Sayang aku ga pernah nulis kegiatan touring disini. Taukah kamu ? Waktu terasa cepat berlalu apabila kita mengerjakan suatu hal yang kita sukai. Ketemu temen, nongkrong bareng, tersenyum bersama, menertawakan dunia ini. Itu hal yang menyenangkan yang pernah kita lalui.

Bertemu seorang kawan adalah momen berharga yang susah terulang saat ini. Mungkin harus nunggu ada yang married dulu kali ya supaya semua bisa ngumpul.  Memang sih aku masih bisa nongkrong di alkid dengan beberapa kawan. Hadeh.. Entah kenapa markas kami di alkid, podo wae nonton wong yang-yangan cah. Alkid bagiku terlalu rame, aku lebih suka suasana tenang dan damai kadyo siniram wayu sewindu lawase. Aku juga memiliki markas sendiri, Markas besarku di angkringan deket bundaran baron. Aku kalo kumpul sama temen smp, smk disana. Alhamdulillah persahabatan kami tak lekang oleh waktu. Sebagai penutup aku akan menulis penggalan lagu Endank Soekamti Long Live My Family

Apa kabarmu teman-temanku ? Lama terasa tidak bertemu. Mungkin dirimu tlah banyak berubah, jadi apapun tak jadi masalah. Aku ada disini menghiburmu, sekali lagi seperti dulu. Senang ataupun susah selalu ceria Long Live My Family.

Tinggalkan Balasan

