Sayap-Sayap Patah (Puisi)

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti kata yang tak sempat dikatakan kayu kepada api, yang menjadikannya abu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti isyarat yang dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Apa yang telah kucintai laksana anak kini tak henti-hentinya aku mencintai. Dan apa yang ku cintai kini, akan ku cintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai dan tak akan ada yang akan mencabut diriku daripadanya.

Kemarin aku sendirian disini kekasih, dan kesendirianku sebengis kematian. Kemarin diriku adalah sepatah kata yang tak bersuara,didalam pikiran malam.

Hari ini aku menjelma menjadi sebuah nyanyian menyenangkan diatas lidah hari. Dan ini berlangsung dalam semenit dari sang waktu yang melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata, sebuah desakan dan sekecup ciuman.

Wahai langit tanyakan padanya, mengapa dia menciptakan sekeping hati ini , begitu rapuh dan mudah terluka. Saat dihadapkan dengan duri-duri cinta, begitu kuat dan kokoh, saat berselimut cinta dan asa.

Mengapa dia menciptakan rasa sayang dan rindu didalam hati ini. Mengisi kekosongan didalamnya, menyisakan kegelisahan akan sosok sang kekasih, menimbulkan segudang tanya, menghimpun berjuta asa, memberikan semangat, juga meninggalkan kepedihan yang tak terkira.

Mengapa dia menciptakan kegelisahan dalam relung jiwa, menghimpit bayangan, tak berdaya melawan gejolak yang menerpa.

Wahai ilalang, pernahkah kau merasakan rasa yang begitu menyiksa ini ? Mengapa kau hanya diam. Katakan padaku sebuah kata yang bisa meredam gejolak hati ini,sebagai pengobat tuk rasa sakit yang tak terkendali.

Referensi
1. Kahlil Gibran

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s