Kamu Tak Harus Melupakan

4358174159_c84c83a5df_z.jpgBila kamu merasa kesusahan buat move on atau susah memaafkan dan segala emosi negatif lainnya. Ketahuilah bahwa kamu tak sendirian. Aku juga sama sepertimu, karena aku hanya manusia biasa yang bisa merasakan kesedihan. Ya benar sekali, kenyataan memang tak selamanya menyenangkan. Oh aku tau perasaanmu, bahkan kita akan mengalaminya sepanjang hidup kita. Kamu berhak untuk merasa terpukul, kamu berhak untuk merasa bersedih, kamu berhak untuk menangis, kamu berhak merasa kecewa. Kamu juga berhak tertawa lepas dan bahagia. Kamu berhak untuk terus menyayanginya, kamu berhak untuk selalu mencintainya. Karena cinta hanya tau untuk mencintai bukan membenci.

Kira-kira sebulan yang lalu mantannya mbakku datang kesini. Dia kaget melihatku sudah dewasa, kata dia pertemuan terakhir kami lebih dari 15 tahun yang lalu. Aku masihlah seorang bocah saat itu, tapi aku udah gedhe sekarang, bila kamu penggemar drama korea, oh kamu bakalan ngerti kalau aku ini sangat tampan seperti ji chang wook hehehe. Aku anak ragil usiaku dengan mbakku jaraknya terpaut 10tahun lah. Aku tau mantannya mbakku ini belum move on (selanjutnya kupanggil mas A). Momen awkward pun terjadi, aku keluar dari kamarku dan menyalaminya. Mas A kemudian berdiri menepuk bahuku. Dia berkaca-kaca dan mengusap air matanya ”wah kowe saiki wes gedhe dy, ijek eling aku pora, ndisik kwe pernah dolan gon omahku ?” tesih mas jawabku singkat. Dia juga bilang baru berani dateng kerumahku karena merasa bersalah dengan mbakku. Ibuku cuma bilang ”gakpp mas belum jodoh”. Kasian sekali aku ngeliatnya walau udah menikah dia masih belum move on juga. Mbakku pun juga begitu, mas A kesini dia malah nyuci baju sendiri. Hehehe.. Oh Aku tau gimana perasaannya..

Memang yang bukan jodohmu pasti akan pergi dari hidupmu. Aku menulis ini sebagai terapi karena proses move on itu bisa memakan waktu yang lama seperti kisah mbakku diatas. Aku ini orangnya cukup terbuka dengan teman-temanku. Bila aku menyukai seorang wanita maka kan kuceritakan pada temanku. Tujuanku cuma satu ? Untuk menghindari persaingan. Bila mereka sudah tau aku menyukai si cewek ini, maka tentu mereka ga berani mendekatinya. Malahan aku dikasih tau nomer hapenya, kabar terbarunya. Itulah gunanya teman Haha.. Temanku ibarat intelijen bagiku. Bila kamu suka baca novel sherlock holmes, kamu pasti ngerti hal ini. Holmes punya banyak pasukan yang terdiri dari anak jalanan yang tugasnya mengumpulkan informasi. Ya benar, akupun bisa seperti Sherlock Holmes. Aku mendapatkan segala informasi tentangnya dari temen-temen, aku tau dia  ga ngangkot/ngebis lagi, temenku bilang dia pake motor, mereka juga bilang dia juga udah punya cowok. Aku udah mengenalnya cukup lama dan selama itu pula kupendam perasaanku. Mungkin tiga atau empat hari yang lalu aku berani mengutarakan perasaanku, karena aku udah muak dengan omong kosong ini, perasaanku ini harus tersampaikan begitu pikirku. Aku akui perasaanku yang sejujurnya padanya dan aku bilang semoga dia bahagia dengan cowoknya. Aku sedikit kecewa saat ini dan aku cukup kesepian sekarang. Kemarin aku stalking instagramnya dan ternyata udah di private. Haha.. Tapi itu tak masalah karena pasukanku udah jadi followernya. Aku bisa liat kabar terbarunya lewat mereka.

Memang sih aku dulu sempet move on darinya dan memiliki partner baru, bahkan aku berkomitmen untuk menikahinya karena aku sangat mencintai cewekku (pada masa itu). Tapi hubunganku dengannya cuma berakhir singkat. Kalo pepatah Jawa bilang ”Kiwo ngopling tengen ngegas, niate nyanding jebule malah kandas” Wkwkwkwk… Hatiku sakit banget saat itu rasanya seperti dicakar macan.

Seperti kataku di awal tulisan tadi. Bila kamu susah move on, aku sangat memahami perasaanmu. Kita ini susah move on karena fokus kita masih untuk MELUPAKANNYA. Aku sadar bahwa yang terlanjur singgah dihati ga mungkin bisa untuk dilupakan.

Bila kamu merasakan ”kangen yang terbalas saat ini.” Cukup terima saja perasaan itu karena KAMU TAK HARUS MELUPAKAN kamu hanya harus melangkah ke depan.

Bila kamu merasa kesepian saat ini karena masih keinget dirinya. Cukup terima saja perasaan itu karena KAMU TAK HARUS MELUPAKAN, kamu hanya harus melangkah ke depan.

Bila kamu masih merasa kecewa atau sakit hati saat ini karena kelakuannya. Cukup terima saja perasaan itu karena KAMU TAK HARUS MELUPAKAN, kamu hanya harus melangkah ke depan.

The heart is the master, The mind is the servant. Hati adalah tuan dan pikiran adalah pelayan. Ikutilah kata hatimu, kalo lagi sedih kamu boleh menangis. Kalo lagi happy maka tersenyumlah. Tetap ikutilah kata hatimu jangan dengerin pikiranmu. Aku tau hatimu baik ? Kamu toh ingin dia bahagia kan ?? Walau pikiranmu sangat jahat padanya. Ingatlah bahwa KAMU TAK HARUS MELUPAKANNYA…. Kamu hanya harus melangkah ke depan. Ah sial air hangat meleleh dipipiku saat menulis kalimat penutup ini. Sekian..

Tinggalkan Balasan

