Belajar Dari Anime Naruto

danbo_robot_10Sekarang tiap sore menjelang malam hobiku nonton Naruto. Tapi nontonnya ga lama-lama paling cuma 15 menitan, karena aku udah baca komiknya sampe tamat. Musuh besar Naruto adalah ”Uchiha Sasuke” temannya sendiri dari tim 7. Sebenarnya Sasuke awalnya tokoh protagonis kemudian menjadi jahat karena dia kehilangan ”CINTA”. Sungguh tragis, orangtua Sasuke dan semua Klan Uchiha dibantai. Inilah yang membuat Sasuke berubah & meninggalkan teman-temannya. Sementara Naruto adalah orang yang kesepian. Bahkan Sasuke sering bilang ”Naruto jurus seribu bayanganmu itu menandakan bahwa kamu kesepian” haha.. Kata-kata yang keren mampus.

Naruto yang kesepian ini seringkali membuat onar supaya warga desa memperhatikannya, caper gitu deh istilahnya. Mungkin sekarang kamu sedang mengejekku ? Kenapa kok Ady ini udah gedhe nontonnya NARUTO ? Hehehe.. Justru kalau anak kecil yang nonton gak bakalan memahami alur ceritanya, terlalu rumit dan penuh intrik soalnya.

Aku punya kebiasaan yang cukup konsisten kulakuin. Setiap kali nonton film atau habis baca buku apabila ada kata mutiara atau quote yang menurutku bagus, maka aku akan mencatatnya di note. Tokoh favoritku di anime Naruto adalah Itachi Uchiha. Menurutku dia orang yang super keren dan jenius, kepribadiannya juga tenang. Nah berikut ini kumpulan Quote dari Itachi.

”Sebenarnya aku juga tak mengerti diriku yang sebenarnya dan sekarang aku merasa bisa mengetahui siapa aku yang sebenarnya mungkin merupakan kunci menuju kesempurnaan”

”Karena itu berarti aku akan mengetahui apa yang bisa dan apa yang tak bisa kulakukan”

”Itu berarti…maafkanlah dirimu sendiri atas apa yang tak bisa kamu lakukan. Teman-temanmu ada untuk mengisi apa yang tak bisa kamu lakukan dan untuk mencegahmu menolak apa yang padahal bisa kamu lakukan”

”Kalau kamu ingin tau siapa dirimu yang sebenarnya kamu harus melihat dirimu sendiri dan mengetahui apa yang kamu lihat”

”Dan seseorang yang tak bisa mengenali dirinya sendiri berarti orang yang gagal”

”Jangan menipu & mengelabui dirimu sendiri. Mereka yang tidak bisa menerima diri mereka yang sebenarnya, selalu gagal”

”Kebohongan membuatmu tidak dapat mengenali dirimu sendiri”

”Kamu harus mengenali dirimu sendiri dengan begitu kamu tidak akan mengatakan kebohongan”

”Sebenarnya aku tidak percaya dengan kesempurnaan karena itulah kita memiliki kemampuan untuk mempelajari sesuatu. Dan dengan membandingkan diri kita dengan yang lain kita dapat belajar lebih baik lagi”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s