Wajah Kebenaran

danbo.jpgBergayalah sesuai dengan isi dompetmu, begitulah kata mendiang Bob Sadino. Benar sekali kata om ? Banyak orang berwajah palsu dimana-mana. Mereka jijik dan gak mau menerima dirinya sendiri apa adanya, bahkan ekstrimnya dibelai-belain ngutang kesana kemari demi ”TERLIHAT KAYA”, kalau bahasa Jawanya ”wedi kethok kere, makane kudu nganggo barang mahal.” Betapa goblok dan tololnya orang kayak gitu ? Hadeh gile lu ndro, goblok atau tolol itu bedanya apa coba ? Hutang sih boleh-boleh saja asal bukan buat foya-foya, apalagi sampe ga mau ngembaliin. Jadi teringat lagunya Peterpan… tapi buka dulu TOPENGMU..Buka dulu TOPENGMU…

Kebanyakan masyarakat memang goblok. Wkwkwk.. Lho kenapa dy ? Gini lho ndro, kamu gak bakalan bisa bahagia kalo masih dengerin omongan goblok mereka. Misalkan saja kamu habis beli motor vario, terus ada orang yang nyeletuk ”Kok ga sekalian beli Satria Fu” tinggal nambah dana dikit. Tuh kan mereka ngeselin ? Banyak masyarakat yang ngerusak akal sehat kita, mereka selalu membuat kita merasa serba kekurangan. Sudah punya ini katanya kurang gini, sudah punya itu katanya kurang gitu. Ingin ini ingin itu banyak sekali ? Lho kok jadi lirik Doraemon dy ? Hasemmbohlah..!! Intinya kebanyakan mereka gak mau bikin kita bisa bersyukur.

Orang kayak gitu memang menyebalkan. Kalo sudah begitu apa yang harus kita lakukan dy ? Kamu cuma harus tutup kuping dan tutup mata dari mereka. Yang penting jangan tutup hidung nanti kamu is dead. Kamu boleh dengerin kata mereka tapi harus di sensor dulu. Yang goblok dicuekin yang pinter dijadikan pembelajaran. Tetap tunjukkanlah ”Wajah Kebenaranmu” jadilah dirimu sendiri apa adanya. Percayalah bahwa kamu sudah cukup, kamu sudah sukses, kamu sudah keren dan bahagia karena Sang Maha Rencana menyayangimu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s