Pentingnya Membaca Biografi (Berbagi Cerita)

bcdaa5ae33a028d0e4943a3c879c9b4dPengalaman adalah guru yang paling berharga, begitulah kata klise yang sering kita dengar. Ya benar, ada suatu hal yang tak bisa kita pelajari di bangku sekolah atau kuliah. Belajar dari pengalaman diri sendiri belumlah cukup. Nah itulah gunanya membaca biografi, kita bisa belajar dari pengalaman oranglain. Karena sesungguhnya sekolah terbaik adalah sekolah kehidupan, bukan sekolah konvensional.

Dengan membaca biografi kita bisa menyerap pemikiran para orang sukses. Taukah kamu ? Yang membedakan orang biasa dan orang sukses adalah cara berfikirnya. Kebanyakan masyarakat sih bilang orang sukses itu yang udah punya mobil mewah, yang punya rumah mewah, yang udah punya bla..bla..bla. Betapa dangkalnya pemikiran masyarakat ? Masyarakat itu banyak bullshitnya tau ga ? mereka gak ngerti ”Harta” itu materi bukan kesuksesan. Bila kamu masih dengerin bullshit dari masyarakat kamu bakalan jadi orang goblok yang kerjaannya ngeluh karena kamu belum kaya atau bukan dilahirkan dari keluarga kaya. Karena kamu dilahirkan dari keluarga miskin, kamu jadi berfikiran kalo Tuhan itu gak adil. Betapa jahatnya pemikiran seperti itu ? Lha wong sama Tuhan aja berfikiran buruk, apalagi sama orangtua sendiri. Dia tentu ga bisa menghargai orangtuanya karena ortunya belum kaya. Apakah kamu tega mengatakan orangtuamu gagal atau tidak sukses karena mereka belum kaya ?

Okelah tak perlu kupanjang lebarkan lagi. Yang jelas Aku membaca biografi untuk menjawab segala masalah atau problematika hidupku. Karena menurutku ilmuku terbatas dan pengalamanku juga masih minim. Aku perlu belajar bagaimana para orang sukses berfikir dan bertindak. Tujuanku supaya Aku tak terpengaruh dengan hal negatif seperti diatas. Juga supaya Aku ga menjadi orang goblok yang ga bisa bersyukur. Wkwkwk.. Kasar sekali dy ucapanmu ? Okelah kasar tapi sekarang Aku tanya ? Andaikan kamu sekarang mendekam dipenjara. Kamu lebih pilih mana ? Teman sel yang hobinya ngeluh karena bebasnya masih lama. Ataukah teman sel yang selalu bersyukur karena tiap hari dia tau masa tahanannya terus berkurang ? Tentu kamu pilih yang nomer 2.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s