Tetaplah Merasa Bodoh (Berbagi Cerita)

danbo_cardboard_robot_book_reading_96984_602x339Begini kata Steve Jobs sang pendiri Apple ”Stay foolish stay hungry” artinya Tetaplah merasa bodoh tetaplah merasa lapar. Lapar disini bukan anjuran untuk banyak makan lho ya. Maksudnya Steve ialah supaya kita lapar akan pengetahuan baru. Kalo dipikir memang benar kata Steve Jobs, tanpa adanya pengetahuan baru mana mungkin lahir ”Iphone” yang keren & fenomenal itu. Barang atau teknologi yang kita pakai sekarang ini juga hasil dari kumpulan penemuan & pengetahuan orang-orang terdahulu. Misalnya saja lampu pijar yang manfaatnya menerangi kegelapan malam.

Sayang seribu sayang minat baca masyarakat kita masih rendah. Ah yang bener dy ? Kalo ga percaya liat aja kanan kirimu, kebanyakan temenmu lebih suka baca status fesbuk daripada baca berita. Dan kampretnya ada seorang temen, disaat boncengin Aku dengan motornya dia masih asyik fesbukan. Yah begitulah, foto terbaru gebetan difb bikin dia ga fokus berkendara. Aku dulu sampe update status begini ”Wanita cantik dan seksi adalah salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas”. Waspadalah..Waspadalah…!!

Dari yang kupelajari di biografi kebanyakan orang sukses itu hobinya membaca, mereka paham bahwa waktu itu berharga. Bung Karno salah satunya, bahkan ditoiletnya ada sebuah rak buku. Pernah suatu ketika Megawati kecil dimarahin karena mengubah/mengacak halaman buku yang sedang di baca Bung Karno. Begini kata Bung Karno ”Aku gemar sekali belajar, gemar membaca. Sampai boleh dikatakan, Aku kadang meninggalkan pelajaran di sekolah untuk waktunya Aku pakai untuk membaca buku politik yang tidak diajarkan di sekolah padaku. Aku membaca sejarah dunia, Aku membaca sejarah bangsa-bangsa, Aku membaca kitab-kitab tentang gerakan kaum buruh, Aku membaca tentang gerakan Islam. Jadi Aku ini gemar membaca, oleh karena Aku anggap perlu untuk mengisi otakku, mengisi pikiranku, mengisi semangatku selebar-lebar mungkin. Jendela terbuka, ide-ide itu masuk di dalam ingatanku, pikiranku”.

Tuh kan orang sukses itu memang keren, mereka selalu berfikir jauh ke depan. Itulah kenapa Aku selalu bilang bahwa yang membedakan orang sukses & orang biasa adalah cara berfikirnya. Gimana lu ndro udah dapet pencerahan kan ? Kalo Si Jenius Ady yang ngejelasin, pasti akan jelas sejelas-jelasnya Wkwkwk… Hah Jenius ? Prett ? Sombong lu dy…!! Yah terserah deh kamu mau dengerin Aku atau enggak, yang penting Aku udah membagikan satu lagi kebenaran. Gini lho ndro, kalo Bung Karno ataupun Steve Job aja haus ilmu baru dan masih merasa bodoh ? Masa Ady merasa jenius ? Tentu saja enggak. Aku masihlah bodoh, setiap bulannya Aku berusaha membaca minimal 3 buku. Akhir kata ”Jadikan Waktunya Berharga” Selamat membaca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s