Masih Galau Milih Smartphone ?

15057299_213840745723057_8332974257822760960_n.jpgSalah milih hape memang ga segalau salah milih pasangan ? Kok bisa dy ? Ya iyalah tong, kalo salah milih hape tinggal dijual atau dituker tambah. Tapi jikalau salah milih pasangan bisa saja kamu malah depresi berkepanjangan. Hehe.. Jadi bagaimana caranya dy milih hape yang benar ? Begini lho kata Pak Herry Sw pengamat gadget di Indonesia ”Kamu harus milih baterai awet atau kamera bagus ? Karena biasanya ga ada smartphone yang kamera bagus dan baterainya awet”. 

Kalo direnungin bener juga ya kata Pak Herry. Bila ada hape yang awet baterainya dan bagus kameranya bisa dipastikan bakalan ngerusak pasar. Masih bingung lu ndro ? Gini lho ndro, andaikan Aku CEO perusahaan smartphone. Tentu aku bakalan bikin seri hape yang menyasar 3 golongan. Misal seri J (untuk masyarakat menengah kebawah) seri A (untuk kelas menengah) dan seri S (untuk kelas menengah ke atas). Aku ga mungkin dong bikin seri J  baterai dan kameranya bagus ? Nanti seri yang lain nggak laku. Udah paham kan ndro ? Intinya produsen ga mau bikin hape yang sempurna biar ga jadi boomerang bagi seri lainnya.

Belilah hape sesuai dengan kebutuhanmu. Bila kamu cukup fanatik dengan merk. Maka Aku bakalan jabarin satu persatu merk smartphone yang udah kukenali, yang belum enggak ditulis.

Lenovo
Kalo misalkan kamu suka dengerin musik atau nonton film ? Cocoknya pake Lenovo yang udah ada dolby atmosnya dan udah mendukung Virtual Reality. Atau suka kamera yang bagus ? Pilihlah Lenovo vibeshot walau udah agak lama sih rilisnya. Vibeshot ini hapenya cinta di film AADC 2 hehe.. Oh iya biasanya hape lenovo yang harganya dibawah 2 juta itu desainnya kurang bagus.

Xiaomi
Cocok nih buat yang budgetnya minim tapi pengen nyobain hape gahar. Bila kamu suka ngegame xiaomi seri redmi udah ndemess di kamu. hehe… Bila milih kamera bagus yang serinya Mi. Oh iya banyak hape xiaomi BMan yang berseliweran dimana-mana. Mending gausah membelinya karena banyak bloatware dan dalemannya juga meragukan, siapa tau itu hape rekondisi. Pastikan hanya membeli hape xiaomi bergaransi resmi. Nyari xiaomi resmi ada di erafone, oh iya seandainya ke erafone tapi ditawarin asuransi mendingan ditolak deh. Lha wong udah dapet garansi setahun kok masih disuruh beli asuransi. Hadeh gile lu ndro..

Samsung
Membeli hape merk global sangat bijak bila kamu cukup peduli dengan aftersalenya. Biasanya service centre merk global udah bagus dan harga jual kembalinya ga hancur. Kalo kata Pak Herry lagi, samsung yang bagus itu seri  S dan Note. Bener juga sih ? Hape samsung harga 3 juta itu speknya masih dibawah Xiaomi yang harga 2 jutaan. Kalo aku sih mending beli pempek nyonya kamto, itu lho yang deket Solo Paragon. Lho kok ga nyambung dy ? Hohoho…

Sony
Sony menghilang entah kemana ? Yang jelas sih belum lolos TKDN. Aku pernah megang sebentar experia miro yang desainnya cantik kinyis-kinyis kayak kamu. Tapi lalu pergi untuk selama-lamanya karena mati total. Experia memang keren, desainnya kotak ga ada yang ngembarin dan kesannya mewah. Tapi sisi minusnya kalo desain sudut sikunya kotak kemungkinan nyangkut bila dikantongan. Mungkin itulah kenapa kebanyakan smartphone sudut siku-sikunya bulet, biar nyaman dikantongin.

Nokia
Nokia 3310 reborn baru saja rilis di Indonesia. Rumornya habis lebaran nanti Nokia android bakalan dateng disini. Entah itu Nokia 3, 5 atau 6 kita tunggu tanggal maennya. Nokia sebenarnya merk favoritku nih, sayang sekali aku harus pindah ke laen hati. Karena sebelum lebaran aku harus ganti hape baru biar bisa online lagi. Au revoir Nokia

Jadi kesimpulannya kamu pengen beli smartphone apa nih ? Kalo Aku sih ngarepin Iphone 7 tapi rakuat tuku. Aku pengen kembaran sama hapenya instagram.com/yoona__lim Wkwkw..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s