Hidup Itu Nothing To Lose

danbo-roseHidup itu Nothing To Lose yang berarti Kalah itu nggak apa-apa. Kalo masyarakat sih bilangnya ”Kamu tuh harus menanglah, kamu harus sukseslah” Percaya ga ? Kalo kamu masih dengerin pembodohan dari masyarakat hidupmu bakalan stress. Kamu pasti pernah kan liat berita di Tv ? Bagaimana seorang siswa yang ga lulus ujian nasional sampe mencoba mengakhiri hidupnya. Miris banget kan ngeliatnya ?

Justru kekalahan atau kegagalan itu jauh lebih bernilai buat diri kita. Lho kok bisa dy ? Lha iya dong, bagaimana kamu bisa mencari hikmah dibalik suatu kemenangan ? Tidak..Tidak.. Kamu ga mungkin bisa mengambil pelajaran darinya..!! Jadi kita harus gagal dy ? Enggak bukan begitu, kamu haruslah bisa meyakinkan dirimu sendiri. Bahwa dirimu ga bisa dibatasi hanya karena pernah mengalami suatu kekalahan, suatu kegagalan ataupun suatu penolakan sekalipun. Dirimu masihlah berarti walaupun masyarakat bilang TIDAK. Peduli setan dengan pendapat negatif masyarakat. Kamu ga bakalan bisa bahagia kalo masih dengerin pembodohan dari mereka. Setuju ? Ok lanjut

Kuakui Aku dulu pernah ga lulus juga. Namun Aku tetep ikut konvoi kelulusan dijalanan Solo, bareng semua temenku yang lulus. Mereka ada yang memelukku, menandatangani seragam sekolahku. Aku pulang kerumah dalam keadaan baju seragamku penuh semprotan cat. Tentu saja para tetangga taunya Aku lulus sekolah. Wkwkwk… Mbakku dirumah sampe tergelak. Bapakku nyeletuk ”Lulus le ?” LULUS Pak begitu jawabku..!! Aku bahkan mendokumentasikan konvoiku tadi. Kurekam hari bersejarah tadi dengan hapeku, formatnya 3gp. Sorenya kuperlihatkan pada temen-temenku yang ga lulus. Mereka malah teriak..!! Edan kowe ril..!! Bangsat…!! Pateni pora…!! Wkwwk.. Oh iya panggilanku Ariel saat sekolah dulu. Aku masih inget dengan jelas, sorenya kukumpulin mereka di kampung beton pinggiran sungai bengawan.

Aku sekarang sangat bersyukur mengalami kejadian itu. Aku percaya bahwa itu adalah salah satu bagian berharga dalam hidupku. Bila Aku lulus ? Mungkin Aku ga akan kuliah di Stmik Duta Bangsa. Aku juga ga bakalan kenal dengan wanita yang kucintai, Ga kenal Pak Eko, Pujek, Riky, Toni, Heru dkk. Itulah kenapa Aku bilang Hidup Itu Nothing To Lose. Toh apa sih yang kamu cari dari hidup ini ? Kamu aslinya cuma pengen bahagia, itu saja sih. Kamu pengen jadi pengusaha yang hartanya melimpah ? Supaya apa ? Supaya bahagia. Kamu pengen punya mobil mewah, supaya bahagia. Kamu pengen punya rumah mewah, supaya bahagia. Intinya kamu hidup cuma pengen bahagia. Apakah kamu bisa bahagia apapun kondisimu saat ini ? Walau kamu ngerasa hidupmu saat ini ga sesuai dengan rencanamu, namun hidupmu ini sudah sesuai dengan rencanaNYA.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s