Belajar Ilmu Deduksi Sherlock Holmes (Berbagi Cerita)

Even-More-Danbo-Cuteness-Gallery-By-Hartanta-Photoworks-07 1Apa itu deduksi ? Bagi yang pernah baca Novel Sherlock Holmes pasti sudah mengerti. Ilmu deduksi merupakan ilmu menarik kesimpulan. Deduksi ini digunakan saat memecahkan suatu kasus kejahatan. Deduksi juga bisa digunakan buat membaca pikiran atau memprediksi masa depan. Mau mendeduksi apa nih ? Barang kali Jodoh ? Penasaran dengan deduksiku. Listergoed (dengarkan baik-baik)

Siapa jodohmu ? Tentu Aku nggak ngerti. Mari kita mendeduksi, Anggaplah kamu sekarang suka dengan seseorang (simpan dulu poin : 5%) lalu bila dia udah jadi partner/pacarmu ditambah 5% (sekarang jadi 10%). Lho kenapa cuma 10 % dy ? Iyalah karena bila sudah jadianpun fase pendekatan belum berakhir. Si cowok bakalan bertanya-tanya dalam hati ? Ni cewe bisa nggak ya ngurus anak-anak dengan baik ? Hehe.. dan si ceweknya juga bertanya-tanya dalam hati ? Gimana ya rasanya jadi isterinya kelak, apakah dia bisa membimbingku ? Jikalau sudah bertunangan kita tambah poin jadi 5% lagi. Berarti 10 % + 5% menjadi 15 % ? Kenapa masih sedikit dy, bukannya udah bertuangan ? Gini lho, kita ga bakalan ngerti isi hati manusia karena semuanya hanya diri kita sendirilah yang bisa tau. Bisa saja hubungan berakhir ditengah jalan. Kita juga ga bakalan ngerti kapan maut akan menjemput. Terus yang 85% kemana dy ? Tentu yang 85% hak prerogatifnya Tuhan. Hanya Sang Maha Rencana yang tau siapa jodohmu yang sebenarnya. Tapi kenapa ada yang bilang bahwa jodoh itu pilihan kita sendiri ? Yang benar yang mana dy ? Begini lho, yang menentukan pilihan seseorang adalah hatinya namun yang menggerakkan hati manusia adalah Sang Maha Rencana. Allah lah yang membolak-balikkan hati kita. Apabila Allah sudah menghendaki terjadi, maka terjadilah.

Deduksi tentang kendaraan yuk ? Mumpung lagi musim mudik. Gile ndro tau gak ? Aku baca koran solopos ternyata tahun 2016 lalu, yang bikin stnk baru sekitar 22ribu kendaraan. Paham kan apa artinya ? Itu berarti asap dari motor makin menyiksa bumi, lingkungan tambah rusak. Deduksinya adalah kelak di masa depan teknologi ramah lingkungan pasti akan populer. Kendaraan tentu tak lagi berbahan bakar bbm melainkan dengan listrik atau teknologi lain yang ramah lingkungan. Sekarang toh banyak yang kembali ke alam lagi. Maksudnya bukan balik ke hutan lho ya hehe.. tapi barang-barang alami menjadi populer. Misalnya hotel dengan tema natural, dialam bebas. Atau yang sekarang daun pisang jadi ngehits lagi. Banyak kan di instagram foto berbagai makanan beralas daun pisang ?

Tentu kita semua tau kekayaan alam bisa habis. Termasuk bahan bakar fosil ? Nah deduksi selanjutnya aku gembira namun juga agak khawatir nih. Gembiranya apa ? Tentu saja kita bakalan menjadi negara super power ? Ga percaya ya ? Tuhan itu terlalu sayang dengan negeri kita ini. Negeri kita memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Raksasa tidur itu bernama Indonesia ? Apabila raksasa ini sudah terbangun maka seluruh dunia akan gemetar. Tapi aku khawatirnya kita bakalan diserang atau dijajah lagi ? Kenapa dy ? Ya karena negara lain sudah kehabisan sumber daya alamnya. Apalagi negara yang sumber pendapatannya besarnya cuma dari minyak bumi. Itu saja sih menurutku. Akhir kata Persiapkan diri kita baik-baik, belajar dengan baik-baik. Karena yang jenius menaklukkan dunia.

Iklan

2 thoughts on “Belajar Ilmu Deduksi Sherlock Holmes (Berbagi Cerita)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s