Hidup Itu Nothing To Lose

danbo-roseHidup itu Nothing To Lose yang berarti Kalah itu nggak apa-apa. Kalo masyarakat sih bilangnya ”Kamu tuh harus menanglah, kamu harus sukseslah” Percaya ga ? Kalo kamu masih dengerin pembodohan dari masyarakat hidupmu bakalan stress. Kamu pasti pernah kan liat berita di Tv ? Bagaimana seorang siswa yang ga lulus ujian nasional sampe mencoba mengakhiri hidupnya. Miris banget kan ngeliatnya ? Baca lebih lanjut

Cara Move On Yang Mudah ?

danbo3.jpgBagaimana cara move on yang mudah ? Ya nggak mungkin mudahlah tong. Di awal move on dijamin hari-harimu bakalan berat. Kamu juga bakalan bertingkah rada aneh, yang semula ga doyan makan kini jadi makan berlebihan, yang semula makan berlebih jadi ga doyan makan. Yang semula ngantukan kini jadi susah tidur. Kamu juga jadi mudah marah, hal kecilpun dapat menyulut kemarahanmu. Semua hal itu dikarenakan emosimu sudah terkuras. Tau darimane kamu dy ? Ya taulah tong, itu kan pengalaman pribadi Wkwkwk.. Baca lebih lanjut

Wajah Kebenaran

danbo.jpgBergayalah sesuai dengan isi dompetmu, begitulah kata mendiang Bob Sadino. Benar sekali kata om ? Banyak orang berwajah palsu dimana-mana. Mereka jijik dan gak mau menerima dirinya sendiri apa adanya, bahkan ekstrimnya dibelai-belain ngutang kesana kemari demi ”TERLIHAT KAYA”, kalau bahasa Jawanya ”wedi kethok kere, makane kudu nganggo barang mahal.” Betapa goblok dan tololnya orang kayak gitu ? Hadeh gile lu ndro, goblok atau tolol itu bedanya apa coba ? Hutang sih boleh-boleh saja asal bukan buat foya-foya, apalagi sampe ga mau ngembaliin. Jadi teringat lagunya Peterpan… tapi buka dulu TOPENGMU..Buka dulu TOPENGMU… Baca lebih lanjut

When You Feel Lonely Remember These Thoughts

Boneka danbo lucu sedih.jpgAt least 5 people in this world, love you so much they would die for you.

At least 15 people in this world love you, in some way.

The only reason anyone would ever hate you, is because they want to be just like you.

A smile from you, can bring happiness to anyone, even if they don’t like you.

Every night, SOMEONE thinks about you before they go to sleep.

You mean the world to someone. Baca lebih lanjut

Mengisi Lubang Di Hati

danbo-1863366_960_720.jpgMotivasi itu ibarat sarapan pagi. Bila kamu melupakan sarapanmu maka badanmu lemas tak bertenaga. Begitu juga dengan motivasi ? Bila kamu lupa memotivasi dirimu, maka kamu bisa kurang bersemangat menjalani hari. Begitulah kira-kira yang terjadi padaku, aku sedang terdemotivasi. Pekerjaanku juga menjadi kurang produktif. Ah sial

Baca lebih lanjut

Masa-Masa Mawas Diri

sangiran.jpg*Ket Foto : Ady at Sangiran

Wejangan dari orangtua itu ibarat seorang seniman yang sedang memahat di batu. Bakalan membekas dihati segala nasehatnya. Begini nasehat ibunda padaku ”Kwe nakal rapopo le.. sing penting radadi wong bodho, yen pinter ngko kandanane luweh gampang.” Aku butuh waktu hamper 2 dekade untuk bisa memahami wejangan ibuku tadi. Baca lebih lanjut

Belajar Mengatur Keuangan Pribadi

Harta yang kita miliki ini cuma titipan sementara, apabila Allah sudah menitipkannya maka kewajiban kita ialah mengelola harta tsb dengan bijak. Karena yang namanya titipan itu berarti bukan milikmu, kamu hanya dititipi. Kelak kita bakalan ditanyai harta itu digunakan untuk apa saja. Baca lebih lanjut

Pengalaman Move On

Entah kenapa cerita tentang kesedihan jauh lebih laku dijual. Mungkin itulah alasan Film Titanic dan Romeo and Juliet berakhir dengan airmata. Aku juga bisa memahami hal ini, sungguh tak masalah kesedihan itu. Mentari takkan berhenti bersinar cuma gara-gara kesedihan kita. Dunia takkan berhenti berputar karena kesedihan kita. Kehidupan akan terus berjalan dan itulah Move On. Kamu bakalan bergerak dan terus bergerak menjalani hidupmu. Baca lebih lanjut

Kesedihan Di Masa Muda

Seperti-halnya Doraemon yang memiliki mesin waktu. Aku juga mempunyai mesin waktu. Nama mesin waktuku adalah Lagu, menurutku setiap lagu memiliki memory atau kenangan tersendiri. Bila aku dengerin lagu-lagunya My Chemical Romance maka pikiranku dapat terbang menjelajah masa lampau. Aku jadi teringat akan kenangan masa-masa disekolah dulu. Orang bilang masa sekolah adalah masa paling indah, belakangan temenku juga berkata gini ”Wah klo bisa balik lagi ke masa putih abu-abu pasti seru ya”. Yesterday no more, my friend. Sayangnya masa lalu tak mungkin terulang lagi kawan. Baca lebih lanjut

Anak Anak Lelah Dunia Modern

Bagi yang lahir tahun 90an atau bagi kamu generasi dekade sebelumnya pasti menyadari hal ini. Ya benar, kamu mengalami transisi teknologi yang pesat. Mungkin saat SD dahulu kamu bisa begitu bangganya menunggu Kereta Api lewat dan berhasil mlindesin paku. Atau mungkin kamu bakalan teriak teriak kegirangan saat burung besi melintas di atasmu. Eh PESAWAT…PESAWATT…!! begitu serumu. Baca lebih lanjut